8 Ruko dan 4 Mobil Ikut Terbakar di Cirebon

Ahmad Rofahan    •    Minggu, 10 Sep 2017 11:56 WIB
kebakaran
8 Ruko dan 4 Mobil Ikut Terbakar di Cirebon
Petugas Pemadam Kebakaran berusaha memadamkan api di pusat pertokoan Cirebon. MTVN/Ahmad Rofahan.

Metrotvnews.com,Cirebon: Sebanyak delapan rumah toko yang berada di Jalan Pekiringan Kota Cirebon, Jawa Barat terbakar. Api juga ikut melalap empat mobil dan satu motor. 

Wakapolres Cirebon Kota Kompol Jarot Sungkowo mengatakan, api sebenarnya sudah bisa dikuasi pagi tadi. Tapi cuaca panas dan angin yang kencang, api kembali muncul dan kembali membakar.

"Tadi pagi sudah bisa dikuasai, tapi besar lagi," kata Jarot di Cirebon, Minggu 10 Sepetember 2017.



Jarot bilang, pemadam kebakaran sempat kesulitan memadamkan api. Apalagi toko yang terbakar banyak terdapat bahan plastik yang mudah terbakar. Selain itu, tak sedikit pula toko yang ditinggal pemiliknya.

"Kami sampai berkoordinasi dengan rekan-rekan radio untuk mengumumkan. Karena banyak pemilik yang tidak mengetahui kebakaran ini," kata Jarot.

Pihak kepolisian juga langsung berkoordinasi dengan Pihak PLN dan Gas Alam, untuk mematikan fasilitas tersebut. Karena dihawatirkan bisa menjadi penyulut api dan bisa kembali membuat kebakaran.

"Gas alam dan listrik sudah dimatikan semua. Untuk antisipasi menjadi penyebab kebakatan lanjutan," ujar Jarot.

Hingga pukul 11.55 WIB api belum bisa dipadamkan. Penyebab penyebab kebakaran juga belum diketahui. Tapi kerugian ditksir mencapai miliaran rupiah.



(ALB)