PDIP Persiapkan Tiga Kandidat Bakal Calon Gubernur Jabar

Jaenal Mutakin    •    Minggu, 23 Jul 2017 06:48 WIB
pilgub jabar 2018
PDIP Persiapkan Tiga Kandidat Bakal Calon Gubernur Jabar
Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Ideologi dan Kaderisasi Idham Samawi (kiri) memberikan penjelesan kepada Sekertaris Jendral DPP PDI Perjuangan Hasto Kristianto (kanan). (Foto: MI/Galih Pradipta).

Metrotvnews.com, Bandung: Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat menyiapkan tiga kandidat calon gubernur Jawa Barat (Jabar). Tiga nama bakal calon itu berasal dari internal DPP PDIP, dua orang laki-laki dan satu orang perempuan.

"Dengan melihat peta elektabilitas, skenario PDIP akan memadukan (bakal calon) internal dan eksternal partai pada pemilihan gubernur mendatang dengan menyiapkan tiga nama dari internal partai," ungkap Sekretaris Jendral PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Bandung, Sabtu 22 Juli 2017.

Hasto tak langsung menyebut ketiga nama yang dijagokan masuk bursa calon gubernur Jabar itu. Dia meminta publik bersabar, Agustus 2017 akan dibeberkan ketiga nama calon yang berasal dari internal PDIP tersebut.

"Kami telah meminta sejumlah daerah yang berpotensi untuk dimenangkan, termasuk yang menang tipi. Daerah yang diprediksi untuk dimenangkan yakni Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Majalengka dan Cirebon," tegasnya.

Dipaparkan Hasto bahwa PDIP tengah menggelar konsolidasi internal partai di Bandung untuk menghadapi pemilihan Kepala Daerah serentak 2018, Jabar memiliki posisi yang strategis dalam perpolitikan Nasional. Dalam pembukaan rakerda oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menggelorakan semangat kader partai untuk memenangkan Pilkada yang akan digelar di 16 Kabupaten/Kota dan Pemilihan Gubernur

"Tadi ketua umum menggelorakan semangat para kader untuk memenangkan Pilkda di Jabar, dengan semangat Gotong Royong dan Kekeluargaan," pungkas Hasto.


(HUS)