Pemkot Bandung Gelontorkan Rp50 Miliar untuk THR

Roni Kurniawan    •    Senin, 04 Jun 2018 15:24 WIB
tunjangan hari raya
Pemkot Bandung Gelontorkan Rp50 Miliar untuk THR
Foto ilustrasi uang tunai. (Ant/Akbar Nugroho)

Bandung: Pemerintah Kota Bandung, Jawa Barat, menyiapkan puluhan miliar rupiah untuk memberikan tunjangan hari raya (THR) Lebaran 2018 bagi para aparatur sipil negara (ASN). Rencananya THR akan dibagikan ke masing-masing rekening ASN pada Kamis, 7 Juni 2018 nanti.

"Alhamdulillah Kota Bandung sudah menganggarkan itu dengan baik. Totalnya puluhan miliar lah, ya hampir Rp50 miliar," ujar Penjabat Sementara Wali Kota Bandung Muhamad Solihin di Bandung, Senin 4 Mei 2018.

Solihin mengaku, jumlah tersebut rutin dikeluarkan Pemkot Bandung setiap tahunnya untuk THR. Namun terdapat beberapa perubahan karena adanya pengangkatan ASN setiap tahun. Tetapi jumlahnya tidak terlalu signifikan.

"Kita sudah punya cadangan setiap bulan. Itu dana cadangan antisipasi beberap kebutuhan, misalnya penerimaan CPNS baru dan ada perpindahan pegawai," bebernya.

Sementara itu, mekanisme pembagian THR kepada ASN akan dilakukan dengan cara transfer ke rekening masing-masing yang biasa digunakan untuk mendapatkan gaji. Hari Kamis pekan ini, paling lambat THR tersebut sudah masuk ke rekening masing-masing ASN.

"Paling telat mungkin hari Kamis, prosesnya akan ditransfer ke rekening BJB masing-masing ASN," tegasnya.


(LDS)