Terduga Teroris Ditangkap di Depok

Terduga Teroris Rencanakan Aksi Teror saat Pemungutan Suara

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Sabtu, 23 Jun 2018 17:56 WIB
terorisme
Terduga Teroris Rencanakan Aksi Teror saat Pemungutan Suara
Bercak darah ditemukan di Jalan Tole Iskandar, Depok, setelah terdengar letusan, Sabtu 23 Juni 2018, Medcom.id - Octa

Depok: Dua terduga teroris yang dilumpuhkan di Depok, Jawa Barat, berasal dari Bogor. Keduanya berencana melakukan aksi teror dalam waktu dekat.

Demikian disampaikan Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen M Iqbal melalui pesan singkat aplikasi WhatsApp, Sabtu, 23 Juni 2018.

Iqbal mengatakan Densus 88 Antiteror menyergap mereka pada Sabtu pagi. Saat itu, kedua terduga teroris berboncengan dengan sepeda motor melintasi Jalan Tole Iskandar, Depok.

"Saat disergap, ada perlawanan. Mereka menyerang dengan pisau komando dan pistol. Sehingga petugas melumpuhkan mereka yang mengakibatkan keduanya meninggal," ungkap Iqbal.

Keduanya, lanjut Iqbal, diduga merencanakan aksi teror yang dianggap kelompok radikal sebagai amaliah. Rencananya, aksi itu dilakukan pada pelaksanaan pemungutan suara Pilgub Jabar 2018.

Dalam penyergapan, Densus mengamankan beberapa barang bukti dari tangan kedua tersangka yaitu satu buah pisau komando, satu pucuk pistol FN lengkap dengan Magazen dan peluru 9 MM, sebanyak 10 butir.

"Jenazah terduga teroris telah dibawa ke Rumah Sakit Polri," pungkasnya



(RRN)