Surya Paloh Minta Caleg NasDem Tiru Kampanye Ridwan Kamil

Roni Kurniawan    •    Sabtu, 08 Sep 2018 15:14 WIB
pileg
Surya Paloh Minta Caleg NasDem Tiru Kampanye Ridwan Kamil
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat memberikan pembekalan para caleg di Jabar dari Partai NasDem di Grand Mercury Hotel, Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Sabtu, 8 September 2018. Medcom.id/Roni

Bandung: Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memberikan wejangan kepada para calon legislatif dari Jawa Barat yang bakal bertarung di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Bahkan, Surya meminta caleg dari NasDem mengikuti gaya berkampanye Ridwan Kamil, kala bertarung di Pilgub Jabar 2018.

Surya Paloh menuturkan, gaya Emil, sapaan Ridwan Kamil saat berkampanye mengelilingi Jabar dinilai berhasil dan membawanya menjadi Gubernur Jabar saat ini. Sistem kampanye blusukan, serta merangkul masyarakat menjadi cara jitu agar para caleg mampu mendulang suara.

"Partai NasDem telah berhasil mencetuskan orang yang baik di Jabar. Kang Ridwan Kamil harus menjadi contoh terutama saat berkampanye. Banyak belajar dari beliau cara merangkul masyarakat," ujar Surya Paloh saat memberikan pembekalan para caleg di Jabar dari Partai NasDem di Grand Mercury Hotel, Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Sabtu, 8 September 2018.

Baca: Surya Paloh Beri Pembekalan Ribuan Bacaleg NasDem di Jabar

Surya juga mengingatkan caleg untuk rajin berdiskusi dengan masyarakat. Hal itu guna mengetahui akar permasalahan, serta kebutuhan masyarakat untuk dimasukan dalam program kerja.

"Dengan cara seperti itu masyarakat akan semakin yakin dan tahu kinerja kita. Terlebih pemimpin di Jabar merupakan keluarga kita (Ridwan Kamil), tentu ini menjadi nilai tambah buat saudara-saudara sekalian," urainya.

Surya Paloh pun menitipkan agar para caleg tidak bertindak semena-mena yang bisa mencoreng nama besar Partai NasDem. Ia ingin para caleg tetap teguh pada visi misi Partai NasDem dengan ideologi Pancasila.

"Sejak awal partai ini didirikan, kita ingin memberikan suasana baru bagi partai. Kita ingin membangun kembali spirit, membangun kembali pemahaman, membangun kembali kesadaran sebagai bangsa negara," tegasnya.


(ALB)