Festival Tahu Digelar di Sumedang

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Minggu, 08 Apr 2018 14:06 WIB
kuliner
Festival Tahu Digelar di Sumedang
Festival Tahu di Sumedang, Jawa Barat. (medcom.id/Octavianus Dwi Sutrisno)

Sumedang: Jelang hari jadi Kota Sumedang ke-440, Pemerintah Kabupaten Sumedang akan menggelar Festival Tahu. 

Ketua PHRI Kabupaten Sumedang H Nana Mulyana mengatakan, Festival Tahu digelar untuk meningkatkan pariwisata di Kabupaten Sumedang. Dia berharap Festival Tahu mampu menjadi daya tarik bagi wisatawan dari luar Kabupaten Sumedang.

"Jadi nanti dalam kegiatan festival tahun ini ada 100 orang yang melakukan penggorengan tahu. Mereka itu adalah para pedagang yang biasa menggoreng tahu," ucap Nana, Sabtu 7 April 2018, malam, di Kota Sumedang.

Nana menuturkan, festival akan dibagi menjadi dua sesi yaitu, pertama masyarakat yang datang bisa menikmati goreng tahu secara gratis dan sesi kedua berjualan. 

"Kegiatan festival tahun ini, akan dijadikan ajang promosi para pengusaha tahu yang ada di Sumedang terkait tahu yang diproduksinya. Sehingga panitia mempersilahkan tiap pengusaha mempromosikan diri," paparnya.

Selanjutnya, Nana berharap kegiatan tersebut, bisa menjadi agenda tahunan di Kabupaten Sumedang. Sehingga bisnis tahu menjadi lebih dikenal. 

Festival Tahu akan dilaksanakan pada Minggu pagi 8 April 2018 sekitar pukul 08.00 WIB. Sebanyak 100 pedagang tahu dihadirkan dalam festival ini. 

Nantinya, pedagang akan berjajar mulai dari Binokasih hingga halaman Lapas Sumedang dan menggoreng tahu bersama.


(LDS)