Pembangunan Japek Elevated Akibatkan Kemacetan di Tol Jakarta-Cikampek

Antonio    •    Sabtu, 16 Jun 2018 14:05 WIB
kemacetan lalu lintas
Pembangunan Japek Elevated Akibatkan Kemacetan di Tol Jakarta-Cikampek
Pembangunan Japek elevated akibatkan kepadatan lalu lintas di jalur tol Jakarta-Cikampek, Sabtu 16 Juni 2018, Medcom.id - Antonio

Bekasi: Jalan tol Jakarta-Cikampek kembali padat pada hari kedua lebaran, Sabtu 16 Juni 2018. Kepadatan tersebut diperkirakan mencapai 30 Km.

Humas Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek, Irwansyah mengatakan, kepadatan tersebut dimulai dari Km 7 (Jatibening) sampai Km 37 karena ada penyempitan jalur.

Penyempitan itu mengurangi jumlah lajur dari empat menjadi tiga. Lajur ditutup karena ada pembangunan proyek Jakarta-Cikampek Elevated.

"Kepadatan sampai km 37 karena ada penyempitan, dari Jatibening sudah mulai padat, Bekasi Barat, Cikunir," kata dia di Bekasi, Sabtu 16 Juni 2018.

Ia menjelaskan, kendaraan yang melintas di Tol Jakarta Cikampek bukan merupakan kendaraan yang hendak menuju kampung halaman atau arus mudik susulan. "Seperti di tahun sebelumnya hari pertama dan kedua ada lonjakan juga," tuturnya.

Pihaknya telah mempersiapkan contra flow dan pengalihan arus jika dianggap perlu untuk diberlakukan kedua hal tersebut.

Berdasarkan pantauan, kendaraan yang melintas Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek didominasi kendaraan pribadi. Selain itu, kecamatannya juga relatif pelan karena padat.


(RRN)