Iriawan Akui Tugas Pj Gubernur Jabar tak Mudah

Roni Kurniawan    •    Senin, 18 Jun 2018 15:41 WIB
pemerintah daerah
Iriawan Akui Tugas Pj Gubernur Jabar tak Mudah
M Iriawan mendapat ucapan selamat usai dilantik menjadi Pj Gubernur Jabar di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Senin 18 Juni 2018, Medcom.id - Roni Kurniawan

Bandung: Menjadi Pejabat Gubernur Jawa Barat bukan tugas yang ringan. Namun, Mochamad Iriawan mengatakan akan menjalankan tugas itu hingga September 2018.

Hal itu disampaikan Iriawan usai Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo melantiknya sebagai Pj Gubernur Jabar, Senin, 18 Juni 2018. Di masa tugas yang cuma kurang lebih 3 bulan, ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, ia akan mengerahkan seluruh kemampuannya untuk melanjutkan program pembangunan di Jabar.

"Kami harus bekerja keras dan bertanggung jawab untuk Jabar. Karena kami tahun, Gubenur Ahmad Heryawan (Aher) berhasil memimpin Jabar dalam 10 tahun terakhir," ungkap Iwan Bule dalam pelantikan yang berlangsung di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Jabar.

Iwan tak asing dengan kondisi dan masyarakat Jabar. Pada 2015, Iwan menjabat sebagai Kapolda Jabar. 

Baca: Iriawan Dipilih karena Sangat Mengenal Jabar

Tapi, lanjut Iwan, jabatan baru berbeda dengan tugas tersebut. Lantaran itu, ia akan bekerja keras dalam masa tugasnya yang sebentar itu.

"Sehingga kami akan melanjutkan program beliau (Aher). Sesuai dengan arahan Pak Menteri kami akan melayani masyarakat dan mengawal pembangunan melalui APBD," pungkasnya.

Iwan dilantik menjadi Pj Gubernur Jabar lantaran masa tugas Aher berakhir. Sementara itu, gubernur baru sedang dalam masa proses pemilihan. Empat pasang calon sedang berkampanye dalam Pemilihan Gubernur Jabar 2018. Pemungutan suara berlangsung pada 27 Juni 2018.





(RRN)