Aktivitas Warga Bekasi Terdampak Gangguan Pembangkit Paiton

Antonio    •    Rabu, 05 Sep 2018 16:03 WIB
pln
Aktivitas Warga Bekasi Terdampak Gangguan Pembangkit Paiton
Lampu Merah di persimpangan Jalan Raya M. Hasibuan dan Jalan Kartini, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat tidak menyala. Medcom.id/Antonio

Bekasi: Sejumlah wilayah di Bekasi, Jawa Barat mengalami pemadaman listrik sejak Pukul 13.00 WIB, Rabu, 5 September 2018, hingga berita ini dinaikkan. Hal itu menyebabkan aktivitas warga  terganggu.

Warga Jatiasih yang bekerja di Komplek Perkantoran di Bekasi Timur, Fikri Wirawan mengatakan, pekerjaannya terganggu akibat pemadaman listrik. "Otomatis, kerjaan saya terganggu," kata dia di Bekasi.

Begitu juga dengan Flora, warga Bekasi Timur yang bekerja di wilayah Kecamatan Bekasi Selatan. Ia menyatakan, aktivitas di kantornya sempat terhenti.

"Masih sampai sekarang listriknya padam," ujarnya.

Sementara itu, salah seorang pengendara sepeda motor, Azam menyatakan, ia mendapati sejumlah lampu merah di wilayah Bekasi Selatan dan Bekasi Timur tidak menyala.

"Di perempatan BCP tidak menyala lampu merahnya. Tapi untungnya ada petugas yang jaga. Kalau di Jalan M. Hasibuan tidak menyala dan tidak ada yang jaga," jelasnya.

Asisten Manajer PLN Area Bekasi Yudho Rahadianto mengatakan, pemadaman listrik di Bekasi imbas gangguan KIT Paiton di Probolinggo Jawa Timur pada pukul 12.00 WIB. Gangguan itu memengaruhi sistem wilayah Jawa-Bali.

Ada sekitar 30 persen warga Bekasi yang mengalami pemadaman listrik. "Saat ini sedang dalam tahap pengendalian beban dan dalam tahap recovery," ujarnya.


(SUR)