Ruang Kepala Lapas Sukamiskin Digeledah KPK

Roni Kurniawan    •    Sabtu, 21 Jul 2018 11:23 WIB
ott kpk
Ruang Kepala Lapas Sukamiskin Digeledah KPK
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat. MI/Susanto

Bandung: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah kantor Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu, 21 Juli 2018, dini hari. Salah satunya diduga ruang kerja Kepala Lapas Sukamiskin Wahid Husen.

"(Penggeledahaan) oleh KPK. Kita pengamanan saja," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo saat dihubungi awak media melalui pesan singkat, Sabtu 21 Juli 2018.

Hendro menyebut penggeledahan di Lapas Sukamiskin Bandung berlangsung sejak sekitar pukul 00.30 WIB.  Penggeledahan dilakukan sekitar tiga jam dan berakhir pada 03.00 WIB di ruangam kalapas dan warga binaan.

Baca: KPK Tangkap Kalapas Sukamiskin

Usai dilakukan penggeledahan, Hendro menuturkan KPK membawa beberapa orang. Namun Hendro enggan membeberkan identitas orang tersebut, pasalnya hal itu berada dalam kewenangan KPK.

"Iya benar (ada yang dibawa)," pungkasnya.

Sementara itu berdasarkan pantauan Medcom.id di Lapas Sukamiskin, nampak pintu masuk utama tertutup rapat dan tidak ada pihak dari lapas yang memberikan informasi.

Namun aktivitas di lapas tersebut terlihat berjalan seperti biasa. Terlihat beberapa orang duduk di ruang tunggu untuk mengunjungi warga binaan di lapas tersebut.


(SUR)