Emil: Kompetisi Sudah Berakhir

Roni Kurniawan    •    Senin, 09 Jul 2018 16:17 WIB
pilgub jabar 2018
Emil: Kompetisi Sudah Berakhir
Sudrajat (kiri) dan Ridwan Kamil bertemu usai KPU mengumumkan pasangan Rindu memenangkan Pilgub Jabar 2018, Senin 9 Juli 2018, Medcom.id - Roni Kurniawan

Bandung: Calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) mengaku akan merangkul semua pihak, terutama pasangan calon yang ikut berhelat di Pilgub Jabar 2018. Emil mengatakan itu setelah ia dan pasangannya, Uu Ruzhanul Ulum, menang dalam Pilgub Jabar 2018.

Hal itu disampaikan Emil saat bertemu dengan pasangan Sudrajat - Ahmad Syaikhu (Asyik) di sebuah kafe di Kota Bandung, Senin 9 Juli 2018. Emil berharap, berakhirnya Pilgub Jabar semua elemen bisa kembali bersatu untuk membangun Jabar.

"Alhamdulillah di tempat baik ini kami kedatangan sahabat kami Pak Syaikhu dan Pak Sudrajat yang kebetulan juga ada di Bandung. Kompetisi sudah berakhir, mari kita bangun Jawa Barat lebih baik lagi," ujar Emil.

Pria yang kini menjabat sebagai Wali Kota Bandung ini mengaku, kemenangan di Pilgub Jabar merupakan langkah awal untuk memulai berbagai pembangunan dengan program yang dimiliki Rindu. Namun Emil pun akan merangkul program-progran dari pasangan lain guna mempercepat pembangunan di Jabar dari berbagai aspek.

"Saya menyampaikan bahwa tujuan akhir dari kita berikhtiar ini kan untuk kemajuan bangsa melalui daerah Jabar. Karena itu tidak lah mungkin saya pribadi bisa mencapai tujuan tanpa kolaborasi maka saya menawarkan kepada Pak Ajat dan Pak Syaikhu," urainya.

Emil pun meminta pasangan Asyik untuk turut serta dalam pembangunan Jabar dalam lima tahun kedepan dibawah pemerintahan pasangan Rindu. Bahkan beberapa program Asyik pun akan dimasukkan dalam roda pemerintahan Rindu di Gedung Sate.

"Kalau ini berhasil ya inilah ciri orang Jabar, dalam kompetisinya ketat sedikit hangat banyak dinamika tapi kalau sudah selesai justru tidak saling menjauh, malah salong berdekatan memberikan sumbang saran," pungkasnya.


(RRN)