Brigpol Fandy Dimakamkan di Magelang

Antonio    •    Kamis, 10 May 2018 05:19 WIB
kerusuhan penjara
Brigpol Fandy Dimakamkan di Magelang
Jenazah Brigpol Luar Biasa Anumerta Fandy Setyo Nugroho tiba di rumah duka. Medcom.id/Antonio.

Bekasi: Keluarga Brigpol Luar Biasa Anumerta Fandy Setyo Nugroho akan dimakamkan di kampung halamannya, Magelang, Jawa Tengah. Jenazah Fandy akan dijemput sang ibu dan keluarga di Magelang.

Pengurus RT 01/16, Kompleks Polri Jatirangga, Kota Bekasi, Mulyatno mendengar informasi itu dari keluarga dekat korban. Namun, ia tak bisa memastikan kapan jenazah akan diterbangkan ke Magelang.

"Tapi berangkat ke Magelangnya kapan, saya belum tahu, apakah malam ini juga atau besok pagi," kata dia di rumah duka, Rabu, 9 April 2018 malam.

Baca: Brigpol Fandy Dikenal Baik dan Santun

Berdasarkan informasi yang dihimpun, jenazah korban akan diberangkatkan menuju bandara pada Kamis, 10 Mei 2018, sekitar pukul 03.00 WIB. Jenazah pun rencananya akan diterbangkan menggunakan penerbangan pukul 06.00 WIB.

Fandy merupakan satu dari lima anggota Polri yang gugur dalam kerusuhan di rumah tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Selasa, 8 Mei 2018. Kerusuhan diawali bentrok antara narapidana terorisme dengan anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri.

Baca: Anggota Densus Gugur Akibat Ditembak dan Ditusuk di Leher

Lima polisi pun gugur dalam peristiwa ini. Empat di antara korban gugur merupakan anggota Densus 88 Antiteror dan satu anggota Brimob Polda Metro Jaya. Peristiwa ini juga menewaskan satu narapidana terorisme.

Selain korban jiwa, narapidana yang berhasil merampas senjata milik petugas pun menyandera salah satu polisi bernama Iwan Sarjana. Iwan akhirnya dibebaskan setelah 27 jam ditawan para narapidana.





(DRI)