Kesal Dibohongi, Bapak Cabuli Anak Tiri di Depok

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Rabu, 25 Jul 2018 18:24 WIB
pencabulan
Kesal Dibohongi, Bapak Cabuli Anak Tiri di Depok
ilustrasi-medcom.id

Depok: SG, 40, ditangkap jajaran Polresta Depok, setelah dilaporkan telah mencabuli putri tirinya oleh sang istri. Aksi bejat pelaku dilakukan sejak dua tahun lalu, saat korban berusia 17 tahun. 

"Saya khilaf, terus terang merasa bersalah dengan perbuatan saya ini," ucap SG, di Mapolresta Depok, Jalan Margonda, Kota Depok, Jawa Barat, Rabu 25 Juli 2018.

SG mengaku, aksinya amoralnya dilakukan saat istrinya tak ada di rumah. Dia menghitung, sudah 10 kali dilakukan sejak dua tahun lalu. 

Pelaku menuturkan, pikiran bejatnya muncul lantaran sang anak kerap menggunakan uang untuk membayar les secara diam-diam. 

"Dia (korban) suka bohong. Saya kesal, akhirnya saya suruh buka baju terus saya mandiin. Dari situ kebablasan. Saya enggak mengancam, cuma bilang kamu sudah mengecewakan saya," katanya.

Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Satreskrim Polresta Depok, Ipda Tamar, mengungkap pencabulan terhadap korban terahir dilakukan pada 27 Juni 2018 lalu. 

"Korban itu takut, sempat diajak mandi bareng juga, mau melawan tapi ada ancaman dari dia (pelaku)," ungkapnya.

Tamar menerangkan, perbuatan SG semakin menjadi setelah berhasi mengusir ibu korban dari rumah. SG makin leluasa mencabuli putri tirinya. 

"Istrinya kan diusir juga. Sekarang korban masih mengalami trauma," pungkasnya.

Akibat perbuatannya, SG diancam Pasal 81 UU RI Tahun 2014 tentang Pencabulan dengan hukuman maksimal 13 tahun. 

"Tapi ini ditambah sepertiganya karena pelaku itu  berstatus bapaknya korban," pungkasnya.


(LDS)