Jelang Kunjungan Jokowi, Sepuluh Sepeda Sudah Siap di Pesantren Buntet

Ahmad Rofahan    •    Rabu, 12 Apr 2017 19:46 WIB
presiden jokowi
Jelang Kunjungan Jokowi, Sepuluh Sepeda Sudah Siap di Pesantren Buntet
Pengurus Pondok Pesantren Buntet memperlihatkan sepeda yang bakal dijadikan hadiah oleh Presiden Jokowi. (Metrotvnews.com/Ahmad Rofahan)

Metrotvnews.com, Cirebon: Ada dua hal yang menjadi ciri khas Presiden Jokowi ketika melakukan kunjungan ke sejumlah wilayah. Selain bagi-bagi buku, Jokowi juga kerap menghadiahi sepeda untuk warga yang bisa menjawab pertanyaannya.

Hal tersebut sepertinya juga akan terjadi di Pondok Pesantren Buntet. Sepuluh sepeda sudah tiba di pondok yang berada di Mertapada Kulon, Astanajapura, Cirebon, Jawa Barat. Rencananya, sepeda ini bakal dibagikan saat Presiden berdialog dengan para santri, besok, Kamis, 13 April 2017.

Ketua Panitia Haul Pondok Buntet Pesantren, Muhammad Anas mengatakan, seluruh sepeda yang akan disiapkan pada kunjungan Presiden berjumlah tiga belas.

"Tiga di antaranya didatangkan langsung dari Istana. Tapi, belum tiba. Yang sudah tiba baru sepuluh sepeda," ujar Anas di Cirebon, Rabu 12 April 2017.

Dari pantauan Metrotvnews.com, sepuluh sepeda tersebut sudah berada di kantor Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Buntet Pesantren. Sepuluh sepeda tersebut, terdiri dari lima sepeda gunung dan lima sepeda keranjang.

Walaupun sejumlah sepeda sudah tiba di Pondok Buntet Pesantren, namun Anas belum memastikan apakah Jokowi akan membuat pertanyaan pada saat kunjungannya besok.

"Sepertinya memang akan membagikan sepeda. Tapi saya juga tidak bisa memastikan," kata Anas.

Jokowi berencana mengunjungi Pondok Pesantren Buntet Cirebon besok. Kunjungannya ke salah satu pondok pesantren tertua di Pulau Jawa ini, dalam rangka menghadiri Haul Al-marhumin sesepuh dan warga Pondok Buntet Pesantren. Serta sekaligus akan meresmikan GOR dan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Buntet Pesantren.


(SAN)