Tilang Ganjil Genap di Tol Belum Pasti

Antonio    •    Selasa, 03 Apr 2018 10:56 WIB
tol cikampeksistem ganjil genap
Tilang Ganjil Genap di Tol Belum Pasti
Pengendara melintasi pintu masuk gardu tol yang memberlakukan sistem ganjil genap berdasarkan waktu di Bekasi Timur, Jawa Barat. (ANT/Risky Andrianto)

Bekasi: Jasa Marga akan berkordinasi dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ dan kepolisian untuk mengevaluasi paket kebijakan green line. Paket itu diterapkan sejak 12 Maret 2018.

"Evaluasi terkait tilang terhadap pelanggar ganjil-genap di Gerbang Tol Bekasi  Barat dan Bekasi Timur," kata Humas Jasa Marga cabang Jakarta - Cikampek, Irwansyah, di Bekasi, Jawa Barat, Selasa 5 April l2018.

Baca: Tilang Ganjil Genap Tol Bekasi Masih Ditunda

Irwansyah mengatakan, evaluasi untuk memastikan apakah sanksi tilang benar akan diberlakukan. "Kemungkinan nanti akan ada hasil," katanya. 

Irwansyah mengungkap, jumlah kendaraan yang melanggar dalam  pelaksanaan sistem ganjil genap di Bekasi cenderung menurun dibanding pekan sebelumnya.

"Mungkin mereka (Pengendara) mengejar waktu, tapi personel BPTJ dan kepolisian dan kita berjaga jadi kendaraan angkutan besar yang mencoba masuk kita putar balik," jelasnya.

Baca: Tilang Ganjil Genap Tol Bekasi Berlaku setelah Evaluasi

Kebijakan green line, ujar dia, mendistribusikan kendaraan ke GT lain dan meningkatkan kecepatan kendaraan di dalam Tol Jakarta Cikampek dari Pukul 06.00 - 09.00 WIB.

Sebelumnya, BPTJ berencana menentukan tindak tilang terhadap pelanggar ganjil genap setelah dilakukannya evaluasi bersama dengan pihak-pihak terkait.


(LDS)