Delapan Ambulans Masuk ke Mako Brimob Depok

Antara    •    Rabu, 09 May 2018 11:50 WIB
kerusuhan penjara
Delapan Ambulans Masuk ke Mako Brimob Depok
Penjagaan di depan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, setelah kerusuhan, Rabu 9 Mei 2018, MI - M Irfan

Depok: Delapan ambulans memasuki area Markas Komando Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat, setelah kerusuhan terjadi di Rumah Tahanan Brimob. Beberapa ambulans berasal dari Rumah Sakit Mabes Polri.

Sementara itu, polisi mengalihkan arus lalu lintas dari arah Margonda yang akan melintasi Mako Brimob, Rabu 9 Mei 2018. Kendraaan diarahkan melintasi Jalan Tugu Cimanggis ke Jalan RTM Cimanggis dan Jalan Hankam.

Sedangkan lalu lintas dari arah Jalan Raya Bogor dialihkan melalui Jalan RTM Cimanggis menuju Margonda dan Universitas Indonesia.

Selain itu, kendaraan Inafis juga memasuki Markas. Mobil-mobil operasional itu hilir mudik di Mako Brimob.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen M Iqbal mengatakan polisi masih menangani kerusuhan di Rutan Mako Brimob. Ia mengatakan tak ada korban jiwa. Hanya ada beberapa polisi yang terluka dalam kerusuhan kemarin malam.

"Saat ini, kami sedang melakukan tindakan-tindakan kepolisian, baik melalui pendekatan halus, maupun tindakan-tindakan lain," ujarnya.

Kerusuhan terjadi di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Depok pada Selasa, 8 Mei 2018, malam.Informasi yang dihimpun, kerusuhan melibatkan narapidana teroris dengan anggota Densus 88. 

Rutan Mako Brimob dihuni sejumlah narapidana dan tahanan kasus terorisme. Ada juga tahanan kasus lain, satu di antaranya mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Kejadian itu bukan kali pertama di Mako Brimob. Kerusuhan juga pernah terjadi pada November 2017.

Lihat video:
 


(RRN)