Bazar Murah Sespim Polri Diserbu Warga

   •    Selasa, 05 Jun 2018 08:37 WIB
Ramadan 2018
Bazar Murah Sespim Polri Diserbu Warga
Sespim menggelar bazar murah di Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat di Lapangan Sepak bola Asrama Unit Barat, Jalan Maribaya, Desa Kayuambon.

Lembang: Sekolah Staf dan Pemimpin Tinggi Polri (Sespimti) menggelar bazar murah atau paket lebaran Senin 4 Juni 2018. Bazar digelar untuk sejumlah warga Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat di Lapangan Sepak bola Asrama Unit Barat, Jalan Maribaya, Desa Kayuambon.

Kepala Sespim Irjen Pol Wahyu Indra Pramugari mengaku senang dengan ramainya kegiatan bazar yang diadakan oleh para peserta didik Sespim Polri. Menurut dia, kegiatan ini tujuannya untuk menjalin silaturahmi antara peserta didik dengan masyarakat.

"Alhamdulillah, tahun ini lebih ramai dan kami sediakan 5.000 paket komoditas sandang dan ada pangan juga. Kami pun tawarkan ke masyarakat dengan harga sangat murah jauh dibanding harga pasar," kata Wahyu dalam siaran persnya.

Ia mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian program kedua yang sebelumnya juga dilaksanakan pada tahun 2017, karena memang program tersebut untuk melatih peserta terutama dalam mendidik Sespimti angkatan 27 dan Sespimmen angkatan 48 dalam membangkitkan rasa kepedulian kepada masyarakat sekitar lapisan bawah.

"Saya harap kegiatan ini bisa menyentuh ke janda Polri dan PNS serta purnawirawan perwira pertama ke bawah dengan kepeduliaan dan melatih agar di masa depan alumni Sespimti dan Sespimmen (sekolah pimpinan menengah) menggunakan cara sebagai strategi operasi pasar," ujarnya.

Menurut dia, adanya kegiatan bazar ini sangat membantu sekali negara atau pemerintah dalam mendekatkan kebutuhan masyarakat dan membantu agar warga masyarakat untuk kebutuhan di bulan Ramadhan apalagi jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah/Lebaran 2018.

“Komoditas yang diberikan dalam sepaket lebaran oleh Sespim, di antaranya beras 5 kilogram, sajadah, sarung, sirop 1 botol, mi 5 buah, gula putih 1 kilogram dan minyak 1 liter,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan Sespim Polri menggelar kegiatan bakti sosial dalam rangka Bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idulfitri 2018 di Lembang, Jawa Barat. Selain menyambut Lebaran, kegiatan ini juga dalam rangka HUT kepolisian.

“Kegiatan ini sekaligus memperingati HUT Ke-72 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2018,” kata Wahyu.

Kasenat Sespimti Polri, Kombes Pol Asep Adi Saputra mengatakan kegiatan bakti sosial ini dilakukan untuk memberikan pembelajaran dan menumbuhkan rasa kepedulian kepada peserta didik di Sespimti (Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi) maupun Sespimmen (Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah). 

Tujuannya agar siswa peduli terhadap lingkungan dan terlebih lagi bisa memiliki kepedulian jiwa sosial bagi seluruh lingkungan Sespim Polri.



(ALB)