Rekayasa Lalu Lintas Terminal Sementara Berlaku di Depok

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Selasa, 31 Jul 2018 18:20 WIB
transportasi
Rekayasa Lalu Lintas Terminal Sementara Berlaku di Depok
Terminal sementara Kota Depok di Depan Stasiun Depok Baru. Medcom.id/Octavianus Dwi Sutrisno

Depok: Terminal Terpadu Kota Depok dipindah sementara ke lahan yang berada di depan Stasiun Depok Baru, Depok, Jawa Barat, selama pembangunan Terminal Metro Stater. Rekayasa lalu lintas angkutan kota, bus angkutan kota dalam provinsi (AKDP) dan angkuta kota antar provonsi (AKAP) diberlakukan sementara. 

Kadishub Kota Depok, Dadang Wihana, mengungkap, angkutan kota, AKDP, dan AKAP akan masuk melalui samping ITC Depok kemudian ke terminal sementara. Untuk angkutan kota, akan keluar di bawa flyover Arif Rahman Hakim.

"Sedangkan bus sedang ataupun besar itu akan keluar lagi di jalan samping ITC," urainya,  saat di temui di Terminal Terpadu Kota Depok, 31 Juli 2018.

Selain itu, Dishub Kota Depok juga menambah waktu hingga 25 detik saat lampu merah untuk menanggulangi kemacetan.  "Sekarang kita analisis untuk penambahan lampu hijaunya sebanyak 15 sampai 20 detik," bebernya.

Dia menyakini, kapasitas terminal sementara cukup menampung kendaraan angkutan. Yakni sekitar 500 kendaraan. Meskipun bersifat sementara, Dadang mengatakan, bakal melengkapi sarana dan prasarana di terminal tersebut. 

"Kemarin ada penertiban di pintu keluar di bawah flyover Arif Rahman Hakim, kondisi semua sudah bersih. Dua hari ini target angkutan kota dan bus sudah berpindah ke terminal sementara. Kalau bus besar mulai besok (Rabu), Kamis, Jumat semua sudah ditutup dan steril," pungkasnya.



(LDS)