Sejarawan Peter Kasenda Meninggal Karena Sakit Jantung

Antonio    •    Selasa, 11 Sep 2018 14:30 WIB
obituari
Sejarawan Peter Kasenda Meninggal Karena Sakit Jantung
Suasana Rumah Duka di RS Elisabeth, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa 11 September 2018, Medcom.id - Antonio

Bekasi: Sejarawan Peter Kasenda, 61, meninggal akibat serangan jantung. Hal tersebut sesuai dengan hasil visum dari Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Hasil dari visum dokter, jantung. Hasil visum telah diserahkan ke pihak keluarga," kata Pengurus Lingkungan Santa Angela Merici Paroki Jatiwaringin Gereja Katolik Leo Agung, Darmawan, yang mengurusi jenazah di Bekasi, Jawa Barat, Selasa, 11 September 2018.

Darmawan mengatakan Peter merupakan jemaat di Gereja Katolik Leo Agung. Darmawan mengaku tak pernah mendengar Peter mengalami sakit jantung.

Baca: Sejarawan Peter Kasenda Tutup Usia

"Yang kami tahu, yang bersangkutan memiliki riwayat penyakit gula dan asam urat," kata Darmawan.

Ketua Lingkungan Santa Angela Amarici, Paroki Jatiwaringin, Gereja Katolik Leo Agung, Marianty, 40, mengatakan, jenazah tiba dari RS Polri sekitar Pukul 12.00 WIB.

"Tadi malam, sekitar jam 12.00 WIB diantar ke sini (Rumah Duka RS Elisabeth, Kota Bekasi, Jawa Barat)," ujar Marianty.

Peter ditemukan meninggal di kediamannya pada Senin, 10 September 2018, di Perumahan Jatikramat Indah Sari Gaperi, Jatibening Baru, Pondok Gede, Kota Bekasi. Keanehan , Jawa Barat, Senin 10 September 2018. Pada sehari sebelumnya, petugas keamanan mendatangi rumah Peter untuk menyampaikan bsenuah paket.

Petugas curiga lantaran mencium bau tak sedap dari rumah tersebut. Petugas itu lalu menyampaikan kecurigaan itu kepada warga setempat dan polisi. Kemudian, mereka menemukan Peter dalam kondisi tak bernyawa.


(RRN)