Penumpang Air Asia Ditangkap Karena Bawa Narkoba di Bandara Soetta

Farhan Dwitama    •    Senin, 20 Aug 2018 19:14 WIB
narkoba
Penumpang Air Asia Ditangkap Karena Bawa Narkoba di Bandara Soetta
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.

Tangerang: Petugas Bea dan Cukai Bandara Internasional Soekarno-Hatta menangkap JS, 26, atas kepemilikan narkotika berbagai jenis.

Kepala bea dan Cukai Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Erwin Situmorang mengetakan, JS ditangkap di kawasan Terminal 3. JS diduga memanfaatkan kesibukan petugas saat mengamankan kedatangan delegasi Asian Games, Sabtu, 11 Agustus 2018.

"Mungkin, mereka berpikir dengan kedatangan para atlet atau kontingen ini, pengamanan kita akan lengah. Namun dengan kesigapan petugas kami berhasil mendapatkan pelaku, yang berusaha mengelabui kami," kata Erwin saat dikonfirmasi, 20 Agustus 2018.

Erwin menjelaskan, pelaku adalah seorang penumpang pesawat Air Asia AK 529 dengan rute penerbangan Vietnam-Jakarta.

Pihaknya memastikan, meski terdapat kesibukan dari kegiatan Asian Games. Pihaknya, telah membuat skema khusus penjagaan.

Dari pemeriksaan, petugas menemukan sabu seberat 1,99 gram, ketamine 0,61 gram, pil ekstasi 5 butir dan ganja kering seberat 1,1 gram yang disembunyikan di dalam celana dalam.

"Kita dapati semua narkotika ini disembunyikan di celana dalam pelaku yang diduga akan diberikan pada seseorang yang sudah menunggunya. Tapi, ini masih kita tindak lanjuti bersamaan dengan pihak kepolisian," pungkas Erwin.


(DEN)