Wali Kota Bandung Minta Ronda Diaktifkan Lagi

Antara    •    Jumat, 30 Nov 2018 12:15 WIB
begal
Wali Kota Bandung Minta Ronda Diaktifkan Lagi
Ilustrasi jambret dan begal, Medcom.id - M Rizal

Bandung: Wali Kota Bandung Oded M Danial berduka cita atas peristiwa pembegalan yang menewaskan seorang perawat bernama Neng Meila Susana, 33. Oded berharap polisi segera membekuk pelaku.

Oded juga meminta unsur kewilayahan turut serta mencegah hal tersebut. Patroli malam atau ronda harus diaktifkan kembali.

"Jadi hal-hal yang membuat Bandung tak kondusif bisa diantisipasi di tingkat masyarakat," ujar Oded di Bandung, Juma7, 30 November 2018.

Baca: Korban Jambret Jatuh dari Motor Meninggal

Pemerintah kota telah mendapat masukan dari Polrestabes Bandung soal penambahan kamera pengintai CCTV. Sehingga, kasus kriminalitas jalanan bisa dilacak langsung.

Oded berkoordinasi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) untuk mengkaji dan memasang kamera. "Saya sudah ngobrol dengan Diskominfo meminta CCTV itu dievaluasi kondisinya sekarang dan dikaji harus pasang di mana saja. Untuk anggaran Insyaallah kami siapkan," kata dia.

Di sisi lain, Polrestabes Bandung masih memburu pelaku begal yang diperkirakan berjumlah dua orang. Polisi saat ini masih memeriksa saksi-saksi serta mengumpulkan fakta-fakta di lapangan agar para pelaku segera ditangkap.



(RRN)