Ratusan Penyandang Difabel Cirebon Terima Bantuan Kaki Palsu

Ahmad Rofahan    •    Jumat, 07 Oct 2016 15:48 WIB
kaum difabel
Ratusan Penyandang Difabel Cirebon Terima Bantuan Kaki Palsu
Penyandang difabel memasang kaki palsu. Foto: Metrotvnews.com/Rofahan

Metrotvnews.com, Cirebon: Sebanyak 180 penyandang difabel di Cirebon dan sekitarnya mendapatkan bantuan kaki dan tangan palsu dari Yayasan Tuna Daksa yang bekerja sama dengan Sequis Life. Pemberian bantuan dilakukan di ruang Adipura Kencana Balaikota Cirebon, Jumat 7 September 2016.

Muhammad Said, bagian administrasi Sequis Life, mengatakan bantuan baru diberikan ke 40 penyandang. Sisanya sebanyak 140 penyandang baru akan menerima bulan depan.

“Karena harus melalui proses pengukuran dulu. Untuk yang dibagikan saat ini, mereka sudah mengukur satu bulan sebelumnya,” kata Said, saat ditemui Metrotvnews.com.

Total ada 4.000 kaki dan tangan palsu yang dibagikan secara cuma-cuma di seluruh Indonesia. "Kita menargetkan mampu memberikan 5.000 kaki dan tangan palsu tahun ini," kata dia.

Bantuan ini kata Said, bukan hanya diberikan untuk wilayah Cirebon saja. Namun seluruh Indonesia. Said mencatat, pihaknya sudah memberikan bantuan sekitar 4000 kaki dan tangan palsu di seluruh Indonesia. Ia juga menargetkan akan menambahn 1000 bantuan lagi untuk kedepannya.

“Kita targetnya bisa memberikan bantuan 1000 bantuan kaki palsu dan tangan palsu lagi,” kata Said.


(UWA)