Ahok Batal Hadiri Smart City Forum di Bandung

Roni Kurniawan    •    Kamis, 01 Sep 2016 18:57 WIB
smart city
Ahok Batal Hadiri Smart City Forum di Bandung
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Foto: Antara/Rafiudin

Metrotvnews.com, Bandung: Sebanyak 32 kepala daerah dipastikan hadir dalam acara Smart City Forum di Kota Bandung, Jawa Barat, pada 2-3 September 2016. Namun, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), dipastikan tidak hadir dan hanya diwakili Kepala Bappeda DKI Jakarta.

Kepastian itu dilontarkan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil setelah mendapatkan laporan dari Dinas Komunitas dan Informasi (Diskominfo) Kota Bandung. Pria yang akrab disapa Emil itu pun menyayangkan ketidakhadiran Ahok.

"Pak Ahok negatif datang dan akan diwakili oleh Kapala Bappeda," ujar Emil saat ditemui di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Kamis (1/9/2016).

Emil mengatakan, dari 100 undangan yang disebar, saat ini sebanyak 69 orang dipastikan hadir. Sebanyak 32 di antaranya merupakan kepala daerah.




Acara yang diselenggarakan di Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto, itu pun diakui Emil sangat mengharapkan Ahok untuk bisa hadir. Pasalnya, Emil menilai, inovasi yang sudah dihadirkan Ahok dalam kepemimpinannya bisa ditularkan ke seluruh daerah di Indonesia.

"Tujuannya berbagi apa yang terbaik bagi kepada daerah yang telah menerapkan konsep smart city duluan," cetusnya.

Dalam agenda yang diterima Metrotvnews.com, seluruh peserta kegiatan tersebut akan berkesempatan mengunjungi Bandung Command Center (BCC) yang dimiliki Pemerintah Kota Bandung.

 


(UWA)