Ratusan Rumah Warga di Jatinangor Kembali Terendam Banjir

Ismail    •    Jumat, 11 Nov 2016 21:54 WIB
banjir
Ratusan Rumah Warga di Jatinangor Kembali Terendam Banjir
Kondisi banjir yang terjadi di Desa Cipacing dan Desa Mekargalih Kecamatan Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Jumat (11/11/2016). Foto: MTVN/ Ismail.

Metrotvnews.com, Sumedang: Ratusan rumah warga di Desa Cipacing dan Desa Mekargalih Kecamatan Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, kembali terendam banjir. Ketinggian air mencapai 100 hingga 150 centimeter.

Informasi yang dihimpun, air merendam 40 rumah di Dusun Solokan Jarak, 10 rumah di Dusun Kampung Baru Desa Cipacing, selain itu, di Desa mekargalih air juga merendam 60 rumah warga di Dusun Cigowok dan sekitar 10 rumah di Dusun Munggang.

"Air mulai naik sekira pukul 15.00 WIB dan hingga pukul 19.30 WIB belum juga surut," ujar Nana, 48, warga Dusun Solokan Jarak kepada Metrotvnews.com, Jumat (11/11/2016).

Ia menyebut, banjir yang terjadi saat ini merupakan banjir yang cukup besar jika dibanding sebelumnya. Padahal hujan yang turun di Jatinangor tidak terlalu deras.

"Di bulan ini saja sudah beberapa kali banjir, namun tidak seperti sekarang ini yang hampir satu meter lebih," jelas Nana.

Warga, kata Nana langsung mengevakuasi barang-barang elektronik dan juga barang-barang berharga lainnya ke tempat yang lebih tinggi.

"Kita memang sudah mempersiapkan tempat untuk menyimpan barang-barang kita saat banjir, namun jika ada warga yang sedang keluar kota atau tidak di rumah itu, biasanya barang-barangnya tidak terselamatkan," ungkap Nana.

Nana berharap, bencana ini tidak berlarut-larut. Nana juga meminta agat pemerintah cepat turun tangan untuk mengatasi kondisi ini.

"Sampai sekarang saja belum ada dari pemerintah yang datang kesini, jangankan untuk membantu warga, untuk melihat kondisi kami saja tidak ada," pungkas Nana.

 


(DEN)