Presiden Jokowi Pimpin Upacara Hari Pahlawan di Bandung

P Aditya Prakasa    •    Sabtu, 10 Nov 2018 10:50 WIB
jokowihari pahlawan
Presiden Jokowi Pimpin Upacara Hari Pahlawan di Bandung
Presiden Joko Widodo meletakkan karangan bunga ketika menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Cikutra, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (10/11/2018). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A.

Bandung: Presiden Joko Widodo memimpin upacara Peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Cikutra, Bandung, pukul 08.00 WIB, Sabtu, 10 November 2018. Upacara juga dihadiri Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkpolhukam) Wiranto.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden menjadi inspektur upacara dan memimpin jalannya upacara. Dengan hikmat, para peserta mengheningkan cipta.

"Untuk mengenang jasa-jasa pahlawan, mengheningkan cipta dimulai," kata Jokowi saat memimpin upacara.

Kemudian, Presiden juga meletakkan karangan dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan untuk menghormati jasa para pahlawan yang gugur.

Setelah itu, Presiden mengikuti kegiatan Gowes Bandung Lautan Sepeda bersama para anggota TNI, Polri, serta masyarakat Kota Bandung. Acara ini diadakan oleh Kodam III/Siliwangi dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2018.

Dalam kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Barat kali ini, Presiden juga diagendakan untuk menyerahkan Surat Keputusan Perhutanan Sosial.


(DEN)