Titik Kumpul Massa di Tangsel Dapat Perhatian Khusus

Farhan Dwitama    •    Rabu, 19 Dec 2018 11:33 WIB
natal dan tahun baru
Titik Kumpul Massa di Tangsel Dapat Perhatian Khusus
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.

Tangerang: Polres Tangerang Selatan mewaspadai adanya tawuran antar pemuda pada malam perayaan pergantian tahun. Untuk mengantisipasi hal tersebut, polisi juga sudah melakukan pemetaan pada daerah yang rawan bentrok.

"Malam tahun baru, titik rawan tempat berkumpulnya massa sudah kita data. Ini kita awasi betul, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Ferdy Irawan di Mapolres Tangerang Selatan, Rabu, 19 Desember 2018.

Ferdy menjelaskan, dari data yang diperoleh, ada sejumlah titik kumpul yang rawan terjadinya tindak kekerasan antar massa. Polres Tangerang Selatan akan melakukan penjagaan pada daerah rawan tersebut saat malam pergantian tahun.

"Untuk wilayah BSD, ada di The Breeze, Teras Kota, Lapangan Sunburst. Bintaro di BxChange, Bintaro Plaza dan Pamulang Square. Titik-titik ini yang kami pantau, untuk pengamanan mencegah perkumpulan massa," ungkap Ferdy.

Ferdy menjelaskan, pihaknya telah memprediksi kerawanan yang muncul dari aktifitas massa yang berlebih saat perayaan tahun baru. Menurutnya, personel berpakaian dinas atau preman akan disebar di sejumlah lokasi tersebut.

"Pantauan kami yang rawan dari berkumpulnya massa itu, bentrok antar pemuda, antar kelompok, kecelakaan lalu lintas dan untuk kriminal copet dan pencurian kendaraan bermotor," pungkas Ferdy.


(DEN)