Tiga Kadis Kabupaten Bekasi Diganti

Antonio    •    Jumat, 19 Oct 2018 20:53 WIB
kasus korupsiott kpk
Tiga Kadis Kabupaten Bekasi Diganti
Plt Bupati Bekasi (dua kanan), Eka Supria Atmajaya saat memantau pelayanan di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bekasi. Istimewa

Bekasi: Tiga jabatan kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi diisi pasca operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pembarantasan Korupsi (KPK). Hal itu dilakukan untuk mengoptimalkan pelayanan masayarakat Kabupaten Bekasi.

Tiga kepala dinas yang diganti untuk Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bekasi, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PUPR) dan Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Bekasi.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengatakan, pengisian jabatan kosong tersebut telah dikorodinasikan dengan Badan Pertimbangan Jabatan dan Pangkat (Baperjakat) Kabupaten Bekasi.

Tiga posisi kepala dinas akan diambil alih oleh para sekretaris yang bertugas di masing–masing dinas tersebut. Mereka ialah Iman Nugraraha sebagai Plt Kepala Dinas PUPR, Zaki Zakaria sebagai Plt Kepala DPMPTSP dan Titin Komariah sebagai Plt Kepala Disdamkar.

"Untuk menjamin keberlangsungan pelayanan pada tiga dinas yang mengalami kekosongan jabatan sehubungan dengan permasalahan hukum dengan KPK," kata dia di Bekasi, Jumat, 19 Oktober 2018.

Eka berharap tiga plt kepala dinas yang ditunjuk segera melaksanakan tugas dan bekerja sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Tetap mengikuti aturan dan ketentuan yang berlaku karena pelayanan kepada masyarakat tidak boleh terhenti," katanya.

Tiga kepala dinas di lingkungan Pemkab Bekasi terjaring dalam OTT KPK. Mereka adalah Jamaludin (Dinas PUPR), Sahat MBJ Nahor (Disdamkar) dan Dewi Tisnawati (DPMPTSP) dan telah menjadi tahanan KPK.


(SUR)