Macet Karena Banjir, Polisi Berlakukan Pengalihan Lalu Lintas di Karawang

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Senin, 14 Nov 2016 07:22 WIB
bencana banjir
Macet Karena Banjir, Polisi Berlakukan Pengalihan Lalu Lintas di Karawang
Ilustrasi pengalihan lalu lintas. MI/Angga Yuniar.

Metrotvnews.com, Bandung: Kemacetan di Tol Cikarang akibat banjir mendekati gerbang tol Sadang, Purwakarta. Polisi pun memberlakukan pengalihan lalu lintas dari gerbang tol Karawang Timur dan Karawang Barat.
 
"Contraflow diberlakukan di KM 41, untuk titik banjir sudah dapat dilalui oleh dua lajur di Tol Karawang Barat," ungkap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (13/11/2016) malam.

Beberapa personel polisi dikerahkan untuk melakukan patroli dan mengatur lalu lintas di jalur arteri Karawang menuju Cikarang dan Bekasi. Ia mengimbau, agar masyarakat yang hendak melewati tol menuju Jakarta menggunakan jalur arteri.

"Kita imbau masyarakat agar menggunakan jalur Cikampek, Karawang Timur, atau Karawang Barat," kata dia.

Sementara itu, menurut informasi yang dihimpun dari Polda Jabar, hingga pukul 22.52 WIB, arus lalu lintas Cikampek Jakarta telah mulai bergerak. Kecepatan kendaraan saat dipantau dari jembatan Tol Karawang mulai menginjak 30 sampai 50 km per jam.

Banjir sudah mulai surut di beberapa wilayah Kota Bandung. Stasiun Bandung yang sebelumnya tergenang sudah mulai surut. Tak ada lagi penumpukan penumpang. Petugas pun mulai membersihkan sisa genangan air dan kotoran akibat banjir.



(DRI)