Ojang Suhandi Diberhentikan Sementara dari Jabatan Bupati Subang

Jaenal Mutakin    •    Rabu, 12 Oct 2016 12:45 WIB
kasus suap
Ojang Suhandi Diberhentikan Sementara dari Jabatan Bupati Subang
Aher menyerahkan surat pemberhentian sementara Ojang Suhandi dari jabatan Bupati Subang ke Wakil Bupati Imas, MTVN - Jaenal Mutakin

Metrotvnews.com, Bandung: Ojang Suhandi diberhentikan sementara dari jabatannya sebagai Bupati Subang, Jawa Barat. Pemberhentian sementara itu sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 132.32-9504 yang diterima Gubernur Jabar Ahmad Heryawan atau Aher.

SK tersebut kemudian menetapkan Wakil Bupati Subang Imas Aryumningsih sebagai pelaksana tugas sementara tampuk kepemimpinan pemerintah kabupaten tersebut. 

Menurut Aher, SK itu merupakan respon setelah Ojang menjadi terdakwa dalam tindak pidana suap pengurusan perkara korupsi dana BPJS Kabupaten Subang. Kasus tersebut kini bergulir di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi Bandung.

"Selanjutnya Wakil Bupati Imas dapat melaksanakan tugas dan kewenangan Bupati Subang," kata Aher di Gedung Sate, Rabu (12/10/2016).

Ojang menjabat sebagai Bupati Subang sejak Desember 2013. Namun awal 2016, Ojang tersandung kasus siap dana BPJS Kabupaten Subang.

"Jika memang terdakwa terbukti bersalah di pengadilan maka ini akan berkonsekuensi berhalangan tetap, wakil bupati akan diusulkan definitif menjadi bupati. Sebaliknya, bila tidak terbukti maka segala hak dan kewenangan Bupati Ojang akan kembali,” jelas Aher.



(RRN)