Arus Balik mulai Tampak di Daop Cirebon

Ahmad Rofahan    •    Selasa, 27 Jun 2017 14:22 WIB
arus balik
Arus Balik mulai Tampak di Daop Cirebon
Penumpang turun di Stasiun Cirebon, MTVN - Ahmad Rofahan

Metrotvnews.com, Cirebon: Arus balik pada angkutan lebaran Idulfitri 1438 Hijriah mulai tampak di Cirebon, Jawa Barat. Ribuan penumpang, sudah mulai kembali ke tempat kerja atau wilayah asal, dengan menggunakan moda transportasi kereta api.

Manajer Humas Daop 3 Cirebon Krisbiyantoro mengatakan, Kemarin, penumpang yang naik dari stasiun di Daop 3 Cirebon sudah mencapai 7.178 penumpang. 

Jumlah tersebut naik dibandingkan hari sebelumnya, yang hanya mencapai 4.318 penumpang. Sedangkan penumpang yang turun di stasiun Daop 3 Cirebon berjumlah 7.734 penumpang.

“ Sudah mulai ada kenaikan sejak kemarin,” kata Kris.

Untuk jumlah penumpang pada hari ini, Daop 3 Cirebon mencatat hingga pukul 10.00 WIB, terdapat 7.925 penumpang yang naik. Sedangkan untuk penumpang yang turun di Stasiun Daop 3 Cirebon, berjumlah 7.792. 

Jumlah tersebut masih bisa bertambah, mengingat masih banyaknya jadwal keberangkat, dari atau menuju Stasiun Daop 3 Cirebon.

“ Masih bisa bertambah jumlahnya. Nanti akan kita totalkan, pada pukul 00.00,” kata Kris.

Kris menambahkan, Daop 3 Cirebon memiliki 30 Stasiun yang tersebar mulai dari Stasiun Tanjungrasa, Karawang hingga Songgom, Brebes Jawa Tengah. Namun hanya 12 Stasiun yang digunakan untuk naik turun penumpang.

Kris memperkirakan, puncak arus balik di Daop 3 Cirebon akan terjadi pada H+2 nanti.


(RRN)