Total 9 Terduga Teroris Ditangkap di Indramayu

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Senin, 16 Jul 2018 11:10 WIB
terorisme
Total 9 Terduga Teroris Ditangkap di Indramayu
ilustrasi-medcom.id

Depok: Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri melumpuhkan dan menangkap sejumlah terduga teroris di  Indramayu, Jawa Barat, sejak Sabtu, 14 Juli, sampai Minggu, 15 Juli 2018. Salah satunya penyerang Mapolres Indramayu pada Minggu dini hari.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menuturkan petugas bisa melumpuhkan terduga teroris yang melempar bom panci di Mapolres Indramayu. 

Usai kejadian tersebut, petugas segera mengembangkan dan mengamankan terduga teroris lainnya di Indramayu.  "Yang terbaru total penangkapan terduga teroris di Indramayu ada sembilan orang," ungkapnya di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Senin 16 Juli 2018. 

Dua terduga teroris yang menyerang Mapolres Indramayu. Keduanya adalah pasangan suami istri berinisial GL dan N. GL ditangkap lebih dulu setelah dilumpuhkan petugas kini dirawat di RS Bhayangkara Indramayu. Sedangkan N ditangkap setelah petugas melakukan pengembangan. 

"Kita sesuai dengan acuan UU Terorisme yang baru dan juga dalam PBB yang menyatakan bahwa ketika ada ancaman seketika kepada petugas, kita bisa melakukan penindakan. Termasuk melumpuhkan," urainya. 

Baca: Bom Panci di Mapolres Indramayu Low Explosive



(LDS)