Polisi Ajak Ketua RT dan RW Berantas Terorisme

Antonio    •    Senin, 14 May 2018 18:12 WIB
terorisme
Polisi Ajak Ketua RT dan RW Berantas Terorisme
Ilustrasi. Medcom.id/Rakhmat Riyandi

Bekasi: Wakapolres Metro Bekasi AKBP Luthfi Sulistiawan mengajak Ketua RT dan RW untuk mendukung pemberantasan terorisme. Hal itu menyusul ditangkapnya MI alias AB, terduga teroris jaringan JAD Jabodetabek di Cikarang Selatan, pada Minggu, 13 Mei 2018.

Ketua RT dan RW dapat mendukung pemberantasan teroris dengan memberikan informasi kepada kepolisian jika ada aktivitas warga yang mencurigakan. Misalnya, lewat Bhabinkamtibmas yang ditempatkan di daerahnya.

Baca: Terduga Teroris Terlibat Platihan Jaringan Anggota JAD

"Bhabinkamtibmas kita kumpulkan, kita perintahkan untuk saling koordinasi dengan para ketua RT RW," kata dia di Cikarang, Senin, 14 Mei 2018.

Ia mengharapkan Ketua RT dan RW mengenali seluruh warga yang tinggal di wilayahnya. Khususnya, warga yang mengontrak.

"Kita minta para pengontrak supaya terindentifikasi, harus diperketat. Ketika ada warga pendatang soal indentitas dan gerak-geriknya," ujarnya.

Baca: Teroris Jaringan Cianjur Sudah Dipantau 4 Bulan

Sebelumnya, terduga teroris berinisial MI alias AB ditangkap di Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. Setelah ditangkap, Tim Densus 88 anti-teror menggeledah kediaman mertua MI di Perumahan Taman Tridaya Indah 2, Blok A5, RT 01/15, Tambun Selatan.

Baca: Rumah di Tambun Milik Mertua Terduga Teroris Cikarang




 


(SUR)