Rumah di Tambun Milik Mertua Terduga Teroris Cikarang

Antonio    •    Minggu, 13 May 2018 20:48 WIB
terorisme
Rumah di Tambun Milik Mertua Terduga Teroris Cikarang
Densus 88 menggeledah satu rumah di Tambun, Bekasi. Medcom.id/Antonio

Bekasi: Detasemen Khusus (Densus) menggeledah satu rumah di Perumahan Taman Tridaya Indah 2, Blok A5, RT01/15, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Rumah itu diketahui merupakan rumah mertua terduga teroris inisial MI alias AB yang ditangkap di Cikarang Selatan.

Ketua RT setempat, Agus Salim mengatakan, ada lima orang yang tinggal di rumah tersebut. Mereka yakni mertua MI inisial UM, istri UM berinisial NM beserta dua adik laki-lakinya berinisial YK dan LM.

Diduga, MI juga tinggal di rumah itu. Agus mengatakan, MI merupakan pindahan dari Cikarang, Kabupaten Bekasi. Saat pindah, MI alias AB juga melampirkan Kartu Tanda Pengenal (KTP) ke Agus. 

"Dia (MI) asli Jambi, tapi tinggal di Cikarang. Kalau mertuanya, Klaten (Jawa Tengah)," kata Agus di Perumahan Taman Indah 2, Tambun, Bekasi, Minggu, 13 Mei 2018.

Agus mengatakan, UM dan keluarganya sudah tinggal sekitar dua tahun di lingkungan tersebut. Menurut Agus, keluarga itu memang dikenal kurang bersosialisasi dan tertutup.

Baca Juga: Densus 88 Geledah Satu Rumah di Tambun

Densus 88 menggeledah rumah UM sore tadi. Penggeledahan diduga masih berkaitan dengan penangkapan menantunya inisial MI alias AB, terduga teroris di Cikarang Selatan. MI alias AB ditangkap lantaran diduga hendak melakukan serangkaian penyerangan.

MI alias AB ditangkap di Kampung Cijambe, RT 07, RW 04, Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasim, pagi tadi. MI alias AB diduga anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) pimpinan kelompok narapidana teroris (napiter) berinisal KR, dan DS


(AGA)