Ridwan Kamil: Jangan Ada Dusta di Antara Kita

P Aditya Prakasa    •    Kamis, 20 Sep 2018 13:20 WIB
pelantikan
Ridwan Kamil: Jangan Ada Dusta di Antara Kita
Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil bersama enam pasangan kepala daerah terpilih melakukan Historical Walk dari Hotel Savoy Homan menuju Gedung Merdeka, Kota Bandung, Kamis 20 September 2018

Bandung: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik enam kepala daerah di Gedung Merdeka Bandung, Jawa Barat, Kamis, 20 September 2018. Ridwan Kamil mengaku terharu telah melantik tiga wali kota dan tiga bupati itu.

"Terharu, khususnya pas momen dengan Mang Oded, yang dulu sama-sama berjuang, sama-sama dilantik, sekarang saya melantik beliau, jadi memang sudah takdirnya. Saya punya rasa haru melantik sebagai gubernur kepada wali kota yang dulu pernah sama-sama dilantik," ucap pria yang akrab disapa Emil di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis 20 September 2018.

Baca: Ridwan Kamil Akan Datangi Setiap Daerah 3 Bulan Sekali

Sebelum upacara pelantikan, Emil bersama enam pasangan kepala daerah terpilih melakukan Historical Walk dari Hotel Savoy Homan ke Gedung Merdeka di Jalan Asia Frika, Kota Bandung. Kemudian usai pelantikan, rombongan pun konvoi dari Gedung Merdeka menuju Gedung Sate Provinsi Jawa Barat menggunakan delman.

"Saya senang kita mengekspresikan peristiwa penting ini dengan seremoni baik, kebetulan karena dilaksanakan di Gedung Merdeka kami memutuskan memberi sebuah ritual yang luar biasa yaitu Historical Walk dari Hotel Savoy Homan ke Gedung Merdeka," ujar Emil.

Baca: Ridwan Kamil Resmi Lantik Enam Kepala Daerah

Emil mengatakan, tiga bulan kemudian seluruh kepala daerah di Jawa Barat yang telah dilantik akan melakukan silaturahmi bersama kembali. Kota Bekasi menjadi tuan rumah pertama.

"Nanti tiga bulan berikutnya kita muter biar kompak, Insyaallah lima tahun ke depan tidak ada miskomunikasi di antara kita, tidak ada dusta di antara kita, semoga lancar, sehingga saya meyakini lima tahun ngabret (ngebut). Karena kepala daerahnya sepaham dengan komunikasi yang baik," ujar Emil.

Kepala Daerah yang dilantik Emil hari yaitu Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi, Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat, Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta, dan Bupati serta Wakil Bupati Sumedang.


(ALB)