Wapres Pantau Rumput di Lapangan Stadion untuk Asian Games

Antonio    •    Jumat, 27 Apr 2018 12:18 WIB
asian games 2018
Wapres Pantau Rumput di Lapangan Stadion untuk Asian Games
Wapres tinjau Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi yang akan digunakan untuk Asian Games 2018, Jumat 27 April 2018, Medcom.id - Antonio

Bekasi: Genangan air di lapangan sepak bola tak boleh terjadi lebih dari lima menit. Lantaran itu, pembuatan lapangan di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Jawa Barat, pun berbenah untuk memenuhi syarat dari Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) tersebut.

Demikian disampaikan Pejabat Pembuat Komitmen Pengembangan Penataan Bangunan Strategis (PPBS) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kiagos Egie Ismail saat mendampingi W
akil Presiden M Jusuf Kalla meninjau pembangunan Stadion Patriot Candrabhaga. Stadion tersebut akan menjadi salah satu venue pelaksanaan Asian Games pada Agustus hingga September mendatang.

Lapangan menggunakan rumput berjenis Joycia Matrella yang ditanam sejak awal April 2018. Penggunaan rumput tersebut sesuai dengan standard yang ditetapkan FIFA.

"Saat ini rumputnya sedang tumbuh," kata Egie saat mendampingi Wapres di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat, 27 April 2018.

Selain itu, kata Egie, pekerja juga sedang memperbaiki saluran air. Agar saat hujan, air tak bergenang lebih dari lima menit.

Lihat video:
 


(RRN)