Kasus First Travel, Kiki Hasibuan Bacakan Nota Pembelaan

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Senin, 21 May 2018 12:42 WIB
ibadah umrahkemelut first travel
Kasus First Travel, Kiki Hasibuan Bacakan Nota Pembelaan
Kiki Hasibuan di Pengadilan Negeri Depok

Depok: Terdakwa kasus dugaan penipuan umrah oleh First Travel Kiki Hasibuan, kembali menjalani Sidang di Pengadilan Negeri Kota Depok. Adik kandung Anniesa Hasibuan ini, akan menjalani proses persidangan dengan agenda, Pledoi atau nota pembelaan dari pihak kuasa hukumnya.

Pantauan Medcom.id, Kiki memasuki pelataran gedung Pengadilan Negeri Depok, sekitar pukul 10.15 WIB. 

Wanita berusia 25 tahun ini, terlihat mengenakan celana jeans panjang warna biru, kemeja lengan panjang warna putih dan rompi tahanan berwarna merah.

Baca: Bos First Travel Dituntut 20 Tahun Penjara

Sejumlah wartawan mencoba mendekati dan bertanya mengenai persiapan dirinya dalam menghadapi persidangan kali ini,  namun Kiki tak banyak berbicara sambil melangkah menuju ruang tunggu tahanan.

"Insyaallah," singkat Kiki saat ditanya apakah pengacaranya akan datang kali ini, Senin 21 Mei 2018.

Sebelumnya, pada persidangan yang sempat digelar pada Rabu 18 Mei 2018 lalu Kiki memohon agar Majelis Hakim Pengadilan memberikan putusan hukuman yang ringan.

"Saya memiliki dua adik yang masih sekolah, saya tulang punggung keluarga. Selain itu Saya juga punya ponakan umur 12 tahun dan sembilan bulan yang masih membutuhkan saya, saya minta ada kesempatan bagi saya," paparnya.

Seperti diketahui, Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Kota Depok, menuntut Kiki Hasibuan hukuman penjara 18 Tahun, denda Rp 5 Miliar. Tuntutan tersebut, lebih ringan dibandingkan kakaknya Anisa Hasibuan dan Andika Surahman, yang dituntut hukuman 20 tahun penjara.





(ALB)