Bocah 2 Tahun Dianiaya Ayah Tiri

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Selasa, 03 Jul 2018 15:31 WIB
penganiayaan anak
Bocah 2 Tahun Dianiaya Ayah Tiri
ilustrasi-medcom.id

Depok: Seorang bocah perempuan, SA, 2, warga Bojonggede, Depok, Jawa Barat, mengalami luka lebam di bagian wajah karena dianiaya ayah tiri, RD. Ironis, penganiayaan disaksikan oleh ibu kandung SA.

Kasubnit Perlindungan Perempuan Dan Anak Polresta Depok Iptu Nurul Kamila Wati menerangkan, penganiayaan tersebut dilaporkan oleh paman dan ibu kandung korban  ke Mapolresta Depok pada 30 Juni 2018 lalu.

"Korban mengalami luka memar di bagian wajah karena dipukul oleh tersangka," ungkap Nurul saat ditemui di Mapolresta Depok, Depok, Jawa Barat, Selasa, 3 Juli 2018.

Nurul mengungkap, pelaku menganiaya korban karena kesal mendengar tangisan putri tirinya saat baru pulang usai mencari pekerjaan. Pelaku mengaku hanya menyentil korban.

"Pengakuannya hanya disentil  tapi kalau dilihat lukanya memarnya cukup parah dan mendalam. Dari keterangan tersangka baru pertama kali melakukan penganiayaan terhadap korban," tandasnya.

RD telah ditangkap dan ditahan di Mapolresta Depok. Saat ini masih diinterograsi polisi. Atas perbuatannya RD melanggar Pasal 80 UU Nomor 35 KUHP  tentang Perlindungan Anak, mengenai pelaku kekerasan dan penganiayaan terhadap anak.

"Ancaman hukumannya lima tahun, tapi karena ini korbannya anak di bawah umur ditambah hukumannya sepertiga," pungkasnya.


(LDS)