Satgas Antisampah Bersiaga di Venue Asian Games

Hendrik Simorangkir    •    Jumat, 24 Aug 2018 12:54 WIB
asian games 2018
Satgas Antisampah Bersiaga di Venue Asian Games
Satgas Antisampah bertugas di sekitar venue pentathlon Asian Games di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Jumat 24 Agustus 2018, Medcom.id - Hendrik

Tangerang: Polresta Tangerang dan Kodim 0510 Tigaraksa membentuk Satuan Tugas (Satgas) Antisampah. Tim bertugas menjaga kebersihan di sekitar arena pentathlon Asian Games 2018 di Kabupaten Tangerang, Banten.

Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Afif mengatakan kebersihan menjadi perhatian dalam gelaran Asian Games. Tim akan memantau dan mengimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah.

"Tim akan berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan," kata Sabilul di Tangerang, Jumat, 24 Agustus 2018.

Fokus tugas tim di sepanjang akses menuju venue di Tigaraksa. Selain itu, tim juga bertugas menjaga kebersihan di sekitar venue.

"Prinsipnya demi kepentingan bersama. Demi nama baik negara sebagai tuan rumah dan demi kebersihan lingkungan kita juga. Tujuannya positif," jelasnya.

Sabilul berharap, dengan adanya satgas dapat menumbuhkan kesadaran internal di masyarakat. Sehingga, gerakan menjaga lingkungan bukan karena takut kepada satgas tetapi memang karena adanya perubahan sikap mental.

Kegiatan ini, Sabilul menambahkan, selain untuk menjaga kebersihan lingkungan, juga untuk meningkatkan citra Indonesia sebagai tuan rumah di mata dunia.

"Dengan adanya satgas, kami ingin memastikan bahwa tidak ada sampah. Tidak ada satu pun puntung rokok yang tercecer," kata Sabilul.



(RRN)