SBY Nilai Terlalu Dini Bicarakan AHY untuk Pilpres 2019

Rizky Dewantara    •    Selasa, 27 Mar 2018 11:01 WIB
pilpres 2019
SBY Nilai Terlalu Dini Bicarakan AHY untuk Pilpres 2019
Ketua Umum Partai Demokrat dan Ibu Ani Yudhoyono mengunjungi kader serta masyarakat di Desa Banten, Kabupaten Bogor, Senin, 26 Maret 2018, Medcom.id - Rizky Dewantara

Bogor: Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak mau membicarakan kemungkinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertarung di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. SBY mengatakan kemungkinan itu terlalu dini untuk dibicarakan.

"Belum saatnya dan belum tepat sekarang untuk dibicarakan," singkat SBY, saat ditemui di Desa Benteng, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin, 26 Maret 2018.

Namun demikian, Dewan Pembina Partai Demokrat Max Sopacua mengungkapkan AHY tengah dipersiapkan menjadi pemimpin, entah itu presiden maupun wakil presiden. Menurut Max, persiapan itu sah-sah saja.

"Politik itu kompromi, jadi nantinya situasi politik yang bisa mempengaruhi itu semua," tegasnya, saat dijumpai pada SBY Tour Jawa Barat, di Desa Benteng, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor.

Terkait Pilpres 2019 nanti, Max menekankan, Pilpres itu kompetisi dan di dalam kompetisi itu ada dua hal, yaitu menang dan kalah. Jadi dirinya juga mempunyai dua perspektif dalam berkompetisi.

"Tentang dua perspektif, yaitu nekat dan niat. Nekat itu tanpa persiapan apa-apa, kalau untuk AHY itu kami niat. Niat untuk dijadikan pemimpin di masa depan," tuntasnya.

Salam SBY Tour Jawa Barat di Kabupaten Bogor, SBY menggelar safari politik. Itu menjadi cara dirinya lebih dekat dengan kader partai dan masyarakat. 

Partai Demokrat juga memberikan pengobatan gratis kepada seribu warga dan mengadakan lomba kreasi tumpeng. Acara berlangsung di Perumahan Mawar Sari RT 01/06 Desa Benteng, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor.


(RRN)