1.544 Praja Muda IPDN Dilantik

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Selasa, 17 Oct 2017 16:55 WIB
1.544 Praja Muda IPDN Dilantik
Sebanyak 57.761 pendaftar memperebutkan 1.689 kuota yang ada. MTVN/Octavianus Dwi Sutrisno

Metrotvnews.com, Bandung: Sebanyak 1.544 orang Praja Muda Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor angkatan ke-XXVIII dilantik di lapangan kampus IPDN Jatinangor, Bandung, Jawa Barat, Selasa 17 Oktober 2017. Mereka diharapkan bisa menjadi pelayan publik yang membangun tanah air.

"Pengukuhan ini merupakan fase awal. Ikuti dan taati sistem kehidupan praja IPDN, bangun motivasi kalian untuk menjadi kader pemerintah yang baik serta tanamkan cinta almamater dan tanah air dalam diri kalian," kata Menkopolhukam Wiranto.

Pendaftar IPDN tahun mencatat rekor terbanyak dibanding tahun-tahun sebelumnya. Sebanyak 57.761 pendaftar memperebutkan 1.689 kuota yang ada. Dari jumlah pendaftar tersebut, hanya 36.499 orang yang lolos seleksi administrasi elektronik dan akhirnya dikukuhkan sebanyak 1.544 Praja Muda.

"Kalian haruslah berbangga hati akan hal ini. Saya titipkan beberapa peran yang harus kalian lakukan setelah menjadi praja IPDN yakni peran sebagai pemersatu dan perekat bangsa," kata Wiranto.

Dia berharap para Praja Muda yang terpilih turut berperan sebagai agen perubahan, pelayan masyarakat, pelaksana kebijakan pemerintah dan peran sebagai pelaku profesional.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur hadir dalam pelantikan. Turut menyaksikan Gubenur IPDN Ermaya Suradinata.
(SUR)