Tempat Penukaran Uang Baru Dijaga Polisi Bersenjata

Roni Kurniawan    •    Selasa, 20 Dec 2016 13:41 WIB
rupiah
Tempat Penukaran Uang Baru Dijaga Polisi Bersenjata
Polisi bersenjata berjaga di tempat penukaran uang baru di Kota Bandung, Jawa Barat. Foto: Metrotvnews.com/Roni

Metrotvnews.com, Bandung: Hari pertama penukaran uang emisi 2016 langsung diserbu warga Kota Bandung. Bank Indonesia Kantor Cabang Jawa Barat menempatkan dua unit kendaraan di dua titik yakni Jalan Sumatera dan pusat perbelanjaan Pasar Baru, Selasa 20 Desember 2016.

Sejak 09.00 WIB, warga mengantre di Jalan Sumatera. Guna mengantisipasi kericuhan, dua personel bersenjata lengkap dari Polrestabes Bandung dikerahkan.

Pantauan Metrotvnews.com, dua polisi itu berjaga-jaga di antara antrean warga. Salah satu petugas berada di loket penukaran.

Baca: BI Resmi Luncurkan Uang Rupiah Baru

Hingga informasi ini diwartakan, warga terus berdatangan ke tempat penukaran uang mobil keliling di Jalan Sumatera, tepatnya di belakang Bandung Indah Plaza. Warga dari Kota Cimahi rela datang ke Kota Bandung untuk mendapatkan uang baru.

"Tadi datang ke sini 10.00 WIB. Asalnya mau ke Pasar Baru, tapi pas di sana ngantre pisan jadi milih ke sini," ujar Billy, 31, warga Padasuka, Kota Cimahi, di sela-sela mengantre, di Jalan Sumatera.

Tak jelas sampai kapan penukaran ini berlangsung. "Sepertinya sampai persediaan uang habis," kata salah satu petugas dari Bank Indonesia.

 


(UWA)