Emil Buka Bandung Great Sale 2016

Roni Kurniawan    •    Sabtu, 10 Sep 2016 17:53 WIB
bandung great sale
Emil Buka Bandung Great Sale 2016
Istri Wali Kota Bandung, Atalia Praratya (kedua dari kanan) menunjukkan kaus Bandung Great Sale 2016 di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Sabtu (10/9/2016). Foto: Antara/Fahrul Jayadiputra

Metrotvnews.com, Bandung: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil membuka acara Bandung Great Sale 2016 yang berlangsung pada 10 September hingga 9 Oktober mendatang. Acara yang memberikan diskon dalam setiap transaksi di Kota Bandung ini melibatkan kurang lebih 1.200 tempat usaha mulai dari mal hingga pedagang kaki lima (PKL).

Bandung Great Sale digagas dalam rangka perayaan hari jadi ke-206 Kota Bandung serta menyemarakkan Pekan Olahraga Nasiobal (PON) XIX/2016 Jawa Barat. Melalui Bandung Great Sale, pria yang akrab disapa Emil ini berharap mampu meningkatkan roda ekonomi di Bandung.

"Ekonomi di Kota Bandung mencapai 7,8 persen dan salah satu tertinggi di Indonesia. Bahkan, Indonesia saja kemajuan ekonominya hanya 5 persen. Jadi, Bandung sudah melampui rata-rata," ujar Emil saat membuka Bandung Great Sale di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Sabtu (10/9/2016).


Foto: Metrotvnews.com/Roni

Diakui Emil, Kota Bandung yang menjadi salah satu kota tujuan wisatawan baik domestik maupun asing dalam setiap tahunnya diserbu sebanyak 6 juta wisatawan. Dengan nilai transaksi Rp1 juta per orang, Emil memprediksikan uang yang dibelanjakan wisatawan di Kota Bandung mencapai Rp6 triliun.

"Jadi, di Bandung Great Sale ini akan terjadi perputaran uang yang sangat besar dalam kurun waktu sebulan. Karena jumlah wisatawan yang datang ke Bandung dalam setahun terakhir ada 6 juta wisatawan," tutur Emil.

Selain wisatawan, Kota Bandung pun akan dipenuhi oleh kontingen PON dari berbagai daerah. Pasalnya, di Kota Bandung sebanyak 27 venue akan digunakan untuk 14 cabang olahraga untuk ajang pesta olahraga empat tahunan tersebut.

"Dari berbagai daerah se-Indonesia datang ke Bandung. Para atlet dan suporternya, jadi Bandung akan dipenuhi orang-orang dan akan dimanjakan dengan diskon yang diberikan dalam event ini," pungkasnya.

(UWA)