4 Dusun di Desa Sugihmukti Dapat Listrik Gratis dari Geo Dipa

   •    Jumat, 20 Jan 2017 22:55 WIB
panas bumi
4 Dusun di Desa Sugihmukti Dapat Listrik Gratis dari Geo Dipa
PLTP Dieng Unit 1. Foto: Geodipa.co.id

Metrotvnews.com, Bandung: Program Listrik Masuk Kampung digelontorkan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Geo Dipa Energi (Persero). Program pemberdayaan masyarakat (community development) ini menyasar empat dusun di Desa Sugihmukti, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

"Mulai 2017, kami fokuskan community development untuk lebih peduli lingkungan," kata Corporate Secretary Geo Dipa, Endang Iswandini, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (20/1/2017).

Melalui program ini, sebanyak 84 kepala keluarga di empat dusun itu bisa menikmati listrik cuma-cuma. 

"Program ini sebagai bentuk komitmen kepedulian kami terhadap masyarakat sekitar yang telah ikut serta membangun PLTP (pembangkit listrik tenaga panas bumi) Patuha unit I," kata Direktur Operasi dan Pengembangan Niaga Geo Dipa Dodi Herman, saat meresmikan program Listrik Masuk Kampung.

Di sela peresmian program itu, Geo Dipa juga menyosialisasikan keamanan dan pemeliharaan listrik kepada warga Desa Sugihmukti.

PT Geo Dipa Energi (Persero) merupakan BUMN Panas Bumi Indonesia yang saat ini ditugaskan pemerintah untuk mengelola dua lapangan panas bumi yaitu Dieng dan Patuha.

Geo Dipa memiliki empat program pemberdayaan masyarakat, yakni Geo Dipa Peduli, Geo Dipa Maju, Geo Dipa Pintar, dan Geo Dipa Hijau.


(UWA)