Ridwan Kamil Gandeng Klub 'Moge' untuk Katrol Pariwisata

Roni Kurniawan    •    Kamis, 26 Jul 2018 05:45 WIB
pariwisata
Ridwan Kamil Gandeng Klub 'Moge' untuk Katrol Pariwisata
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (jas putih) saat berbincang dengan klub motor gede Bikers Brotherhood di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Rabu 25 Juli 2018. Medcom.id/Roni Kurniawan

Bandung: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil) terus berupaya untuk meningkatkan jumlah wisatawan. Kali ini Emil menggandeng klub motor gede (moge) Bikers Brotherhood untuk turut andil meningkatkan pariwisata di Kota Bandung.

"Saya mengusulkan mereka berpartisipasi dalam ekonomi pariwisata. Seperti di luar negeri ada turis-turis yang ingin naik motor jadul," kata Emil usai berbincang dengan Bikers Brotherhood di Pendopo Kota Bandung, Rabu, 25 Juli 2018.

Pecinta moge bisa mendapatkan tambahan ekonomi dengan menciptakan wisata baru. Misalnya lewat menyewakan motor. Pasalnya, peluang wisata tersebut sangat terbuka lebar guna memanfaatkan kendaraan antik dan khas nan memiliki nilai ekonomi.

Emil ingin anggota Bikers Brotherhood turut menjadi pemandu wisata dengan membawa turis mengitari Kota Bandung. Emil pun berharap para bikers tersebut untuk segera membuat konsep tersebut yang rencananya akan diterapkan di Jabar saat ia dilantik menjadi gubernur.

"Ya itu tantangan mereka, nanti mereka balik lagi nanti saya umumkan ke wisatawan datang ke Bandung kaya Bandros (Bandung Tour on the Bus), tapi sekarang motor sewaan dibonceng oleh Brotherhood sebagai guidenya," beber Emil.


 


(SUR)