OJK Bekukan Tujuh Perusahaan Investasi Bodong di Jabar

Kristiadi    •    Jumat, 03 Feb 2017 14:01 WIB
investasi
OJK Bekukan Tujuh Perusahaan Investasi Bodong di Jabar
Otoritas Jasa Keuangan, Ant

Metrotvnews.com, Tasikmalaya: Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membekukan tujuh perusahaan yang beroperasi secara ilegal di Jawa Barat sepanjang 2017. Perusahaan-perusahaan itu tak mengantongi izin untuk meraup keuntungan investasi hingga miliaran rupiah.

"Mereka melakukan investasi dengan membuka toko bangunan yang tidak sesuai dengan yang dikeluarkan hingga perputaran uang telah mencapai ratusan juta," kata Kepala Regional 2 OJK Jawa Barat, Sarwono, di Kantor OJK Kota Tasikmalaya seperti yang ditulis Metrotvnews.com, Jumat 3 Februari 2017.

Tujuh perusahaan itu beroperasi di Bandung, Ciamis, Cirebon, dan Depok. Perusahaan itu berkonsep investasi. Ratusan orang menjadi nasabah.

Menurut Sarwono, perputaran uang di tujuh perusahaan tersebut mencapai nilai miliaran rupiah. Sebab kegiatan itu ilegal dan tak bisa dipertanggungjawabkan.

OJK, lanjut Sarwono, menggandeng kepolisian dan kejaksaan untuk menindak tujuh perusahaan tersebut. Sebab perusahaan-perusahaan itu membohongi nasabah dengan menjanjikan bunga tinggi.


(RRN)