Alasan Kaesang Lebih Memilih Pisang

Ahmad Rofahan    •    Minggu, 23 Sep 2018 17:37 WIB
kaesang pangarep
Alasan Kaesang Lebih Memilih Pisang
Kaesang Pangarep (tengah) yang merupakan putra bungsu Joko Widodo lebih memilih untuk membuka gerai ke-46 Sang Pisang, usaha yang dirintisnya.Medcom.id/Ahmad Rofahan

Cirebon: Belum genap satu tahun Kaesang Putra Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo, merintis usaha Sang Pisang. Dia sudah berhasil mendirikan 45 cabang di sejumlah kota dan kabupaten di Indonesia dalam waktu singkat.

Kaesang menargetka Sang Pisang bisa membuka 300 cabang se-Indonesia. Apa alasannya merintis Sang Pisang?

"Agar bisa menjaring tenaga kerja dan membantu menggerakkan tingkat perekonomian daerah setempat," ujar Kaesang di Cirebon, Minggu, 23 September 2018.

Putra bungsu Iriana Widodo ini angkat bicara saat ditanya kenapa memilih bisnis kuliner berbahan baku pisang. Tidak meneruskan bisnis mebel ayahnya, tidak pula membantu Saudara sulungnya yang berjualan martabak.

Menurut Kaesang, pisang enak dan sehat. "Kalau kayu enggak enak (dimakan)," canda Kaesang disambut tawa para jurnalis saat meresmikan gerai ke-46 Sang Pisang di Cirebon.

Bisnis ini dipilih karena pisang tidak tergantung musim. Sedangkan buah lainnya, seperti durian, memiliki musim tertentu dan bisa menyulitkan bisnis jika ingin ekspansi.

"Repot kalau bukan musimnya,” kata Kaesang.

Ia pun kembali berkelakar saat mengungkap alasan enggan berduet dengan sang kakak untuk mengembangkan Markobar. Kaesang tak ingin bersaing dengan Gibran. Namun, dia tak menutup kemungkinan kolaborasi usahanya dengan Markobar.


(SUR)