Pembangunan Tiga Daerah di Jabar Jadi Fokus Emil

Roni Kurniawan    •    Senin, 26 Nov 2018 20:50 WIB
pertumbuhan ekonomi
Pembangunan Tiga Daerah di Jabar Jadi Fokus Emil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Medcom.id/Roni Kurniawan

Bandung: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil fokus ke tiga wilayah untuk mempercepat pertumbuhan berbagai bidang. Majalengka, Subang dan Cirebon merupakan tiga wilayah yang menjadi konsen Emil dalam pertumbahan tercepat di Jabar 10 tahun kedepan.

"Majalengka, Subang, Cirebon, akan jadi pusat pertumbuhan tercepat di Jabar di 10 ke depan. Karena bandara sudah jadi (BIJB Kertajati, Majalengka), pelabuhan Patimban sudah ada, Cirebon akan banyak berbenah," ujar Emil di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin, 26 November 2018.

Emil pun mengaku akan mengawal langsung berbagai proyek pembangunan di tiga wilayah tersebut guna memastikan percepatan pertumbuhan. Pasalnya, Emil ingin tiga wilayah itu menjadi cermin di Jabar untuk berbagai pembangunan di masa kepemimpinannya.

"Saya akan mengawal agar segitiga Cirebon, Patimban dan bandara di mana Majalengka dominan itu harus dari awal tertata, tata ruangnya jangan asal-asalan. Jadi saya sangat concern. Saya meyakini warisan kita nanti, Pantura akan cepat," beber mantan Wali Kota Bandung ini.

Sementara itu, untuk memperkuat tiga wilayah tersebut Emil pun akan melatih masyarakat agar bisa beradaptasi dengan berbagai pertumbuhan. Bahkan Emil akan memaksimalkan peran putera daerah untuk mengembangkan tiga wilayah itu dalam kurun waktu 10 tahun kedepan.

"Kita akan latih, kalau masih kurang bisa subsidi karena Jabar bukan hanya Majalengka tapi saya pastikan kesejahteraan memaksimalkan putera daerah dengan pelatihan," tegasnya.


(SUR)