Kemendag Gandeng Swasta di Expo Dunia 2020

Farhan Dwitama    •    Jumat, 26 Oct 2018 11:47 WIB
perdagangan
Kemendag Gandeng Swasta di Expo Dunia 2020
Konferensi pers Kemendag di acara Road to Dubai 2020 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Kamis, 25 Oktober 2018, Medcom.id - Farhan Dwi

Tangerang: Indonesia akan berpartisipasi dalam Expo Dunia atau World Expo 2020 yang berlangsung di Dubai. Dalam acara itu, Indonesia menggandeng swasta untuk memperkenalkan potensi bisnis dan wisata ke pengunjung expo.

Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag RI Arlinda MA mengatakan ajang dua tahunan itu penting untuk menunjukkan potensi Indonesia di pasar global. Sebab, potensi Indonesia di investasi, bisnis, wisata, dan perdagangan cukup besar.

"Jadi Indonesia siap menjawab tantangan dunia di perhelatan akbar di Dubai itu," kata Arlinda di ICE BSD, Kamis, 25 Oktober 2018.

Di Dubai, ujar Arlinda, expo berlangsung di Dubai Trade Center Jabal Ali. Luas ruang eksibisinya kurang lebih 1.860 meter.

Pavilion Indonesia akan berjejer dengan negara lain di acara tersebut. Indonesia akan mempromosikan peluang investasi, bisnis, dan kerja sama di berbagai bidang. Seperti perdagangan, industri, edukasi, e-commerce, perkebunan, teknologi, telekomunikasi, lingkungan, pariwisata, dan budaya.

Kegiatannya digelar dua tahun lagi. Namun, kata Arlinda, Kemendag telah melakukan persiapan. Anggaran keikutsertaan tak menggunakan APBN.

"Kami membuka peluang bagi perusahaan-perusahaan Indonesia untuk berpartisipasi dalam pavilion Indonesia melalui berbaga paket kerjasama sponsor yang menguntungkan kedua belah pihak," ujar Arlinda.



(RRN)