Premium Mulai 'Hilang' di SPBU Cirebon

Ahmad Rofahan    •    Senin, 28 Nov 2016 12:11 WIB
bbm
Premium Mulai 'Hilang' di SPBU Cirebon
Salah satu SPBU di Cirebon tak lagi menjual Premium. (Metrotvnews.com/Ahmad Rofahan)

Metrotvnews.com, Cirebon: Sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Cirebon, Jawa Barat tak lagi menjual Premium. SPBU yang berafiliasi dengan PT Pertamina itu mengganti bahan bakar minyak dengan harga penugasan tersebut dengan produk Pertalite.

Seperti pantauan Metrotvnews.com di SPBU Kejawanan, Kota Cirebon. SPBU tersebut sudah tidak menjual Premium sejak September.

“Kalau alasan jelasnya, saya kurang paham. Tapi, pembeli sudah banyak yang berpindah ke Pertalite dan Pertamax,” kata Rama, salah satu petugas SPBU Kejawanan, Senin (28/11/2016).

Sementara, Sales Executive Retail Wilayah 15 PT Pertamina Cirebon, Hendra Saputra, bilang, sudah ada 10 SPBU di Cirebon dan sekitarnya, yang tidak menjual Premium.

Namun, ia menegaskan, berhentinya sejumlah SPBU berjualan Premium, bukan merupakan intruksi Pertamina. “Itu atas permintaan mereka sendiri, bukan intruksi dari kita,” kata Hendra.

Hendra menjelaskan, ada dua alasan sejumlah SPBU tidak lagi menjual Premium. Selain karena tangki pengisiannya terbatas, juga karena keuntungan pada Premium cukup kecil. 

Ilman, 30, warga Kota Cirebon, merasa tidak terganggu dengan mulai hilangnya Premium di sejumlah SPBU di Cirebon. Menurutnya, harga Pertalite dan Pertamax sudah cukup murah.


(SAN)