Sumbar Expo 2016 Hadir di Kota Bandung

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Kamis, 24 Nov 2016 23:29 WIB
pameran wisata
Sumbar Expo 2016 Hadir di Kota Bandung
Suasana pembukaan Sumbar Expo 2016 di Hotel Grand Preanger, Bandung. (Foto: MTVN/Octavianus Dwi Sutrisno).

Metrotvnews.com, Bandung: Keunikan dan potensi unggulan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) siap ditampilkan dalam kegiatan Sumbar Expo 2016 di Bandung dengan tema West Sumatera. Acara yang berlangsung pada 24-27 November 2016 di Cikapundung River Spot, Bandung ini akan dibuka secara langsung oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ahmad Heryawan.

Aher, sapaan akrab Ahmad Heryawan, mengucapkan banyak terima kasih atas dipilihnya Jabar sebagai lokasi Sumbar Expo 2016. Menurutnya, dengan adanya kegiatan tersebut, Aher meyakini sangat memberikan keuntungan bagi warga Jabar.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat, selamat datang dan terima kasih dengan digelarnya kegiatan ini," ungkap Aher saat membuka kegiatan Sumbar Expo 2016 di Hotel Grand Preanger, Jalan Asia Afrika, Bandung, Kamis (24/11/2016) malam.

Aher berharap, kegiatan tersebut mampu mempererat tali persaudaraan antara Jabar dan Sumbar. Sebab, akunya, banyak keunikan-keunikan kebudayaan Sumbar yang bisa dinikmati saat kegiatan Sumbar Expo berlangsung.

"Sebagaimana masyarakat pada umumnya, kawasan Sumbar memiliki banyak keunikan budaya, produksi yang dihasilkan baik pakaian fashion dan lainnya. Kalau makanan, Sumatera Barat sudah tidak asing lagi dengan yang satu ini," tandasnya.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Sumbar Expo selain sebagai ajang promosi produk, juga sebagai ajang jual beli.

"Promosi ini diharapkan, bisa mengajak masyarakat Jabar mengenal Sumatera Barat,".

Untuk diketahui, kegiatan Sumbar Expo 2016 merupakan event tahunan yang sudah berjalan sejak 2011. Pada 2011-2013, kegiatan ini dilaksanakan di Jakarta. Sementara pada 2014 diselenggarakan di Bali dan tahun ini, di Bandung.
(HUS)